Berbahayakah jika Sering Mengeluarkan Keringat Secara Berlebihan dan Batuk-batuk

Mengeluarkan keringat secara berlebihan merupakan penyakit yang diperoleh dan bukan merupakan penyakit keturunan. Biasanya hal ini terjadi karena ada suhu badan yang tinggi sebagai akibat infeksi atau radang yang sedang diderita. Biasanya juga diikuti dengan kondisi badan yang lemah. Juga bisa karena ada penyakit gondok. Kadang-kadang banyak keluar keringat karena ada gangguan urat syaraf otak.

Bila keluarnya keringat yang tidak normal diikuti dengan batuk-batuk dan sesak nafas itu bisa kemungkinan adanya penyakit TBC. Untuk mengetahui dengan pasti bahwa anda sakit paru-paru TBC, paru-paru anda perlu di rongent dulu. Dari gambar rongent paru-paru anda, bisa dipastikan bahwa anda sakit TBC. Paru-paru yang digerogoti kuman-kuman TBC kelihatan “berwarna” pada gambar hasil rongentnya. Yang “berwarna” pada gambar rongentnya. Yang “berwarna” itu adalah bagian yang kotor, yang rusak karena dihinggapi kuman-kuman.

Jika gejala-gejala ini terjadi, maka langkah tepat anda adalah memeriksakan kesehatan anda ke dokter spesialis penyakit dalam. Kalau anda tidak tahan bau asar, asap rokok, asap obat nyamuk, asap bakaran sampah lalu anda batuk-batuk dan merasa nyesek, dan nafas anda berbunyi kemungkinan besar anda sedang sakit asma. Anda allergi atau tidak tahan asap, debu halus, bau-bauan yang menyengat seperti umpamanya bau minyak wangi, dan kemudian sebagai reaksi batuk-batuk dan sesak nafas. Anda dapat mengkonsumsi obat asma yang mengurangi sampai menghilangkan sesak nafas anda, tetapi allergi anda tetap ada.