Cara Efektif Mengecilkan Betis

Banyak wanita yang tidak mau menggunakan rok setinggi lutut dikarenakan kurang percaya diri dengan fisiknya, terutama kondisi lutut yang berukuran besar. Banyak orang beranggapan bahwa orang yang betisnya besar merupakan orang yang kesehariannya bermalas-malasan atau tidak begitu suka bekerja. Imej itu juga yang membuat wanita merasa tidak nyaman jika mempunyai betis yang berukuran relatif besar. Padahal betis besar tidak hanya dipengaruhi karena perilaku sehari-hari, melainkan juga dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan, dan juga dipengaruhi oleh banyaknya jaringan lemak yang ada pada betis kita.

Berikut ini ada beberapa cara yang alami, dan tidak menggunakan obat-obatan yang berbahan kimia, apalagi bahan kimia berbahaya yang mempunyai efek samping yang merugikan kita.

Jogging
Cara ini dapat membantu kita untuk mengecilkan betis yang besar. Olahraga sederhana nan murah meriah ini mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah untuk mengecilkan betis. Tapi ada hal yang perlu diingat, hindar untuk jogging di tempat yang menanjak, naik gunung misalnya, alih-alih ingin betis kecil, betis yang semakin membengkak yang akan kita dapatkan.

Lakukan jogging ini sekitar 25 menit sehari, cari tempat-tempat yang berkontur datar, halaman rumah, atau jalan depan rumah misalnya. Bisa juga anda melakukan jogging di treadmill. Lakukan jogging ini secara rutin, niscaya ukuran betis akan semakin kecil, dikarenakan otot-ototnya akan menegang dan menjadi kencang, sehingga penampilan betis akan menjadi langsing secara perlahan.

Pilates
Bagi yang belum tahu Pilates, Pilates adalah suatu olahraga yang fokus untuk melatih kelenturan tubuh. Sekilas olahraga ini mirip sekali dengan senam. Pilates ini diyakni dapat mengecilkan ukuran betis dan juga mengecilkan perut yang buncit. Pilates ini juga digunakan sebagai metode untuk melangsingkan tubuh.

Banyak Minum Air Putih
Metode ini memang tidak langsung melatih kinerja betis, tapi metode ini memang dapat mengecilkan betis. Karena secara teoritis ketika badan dehidrasi atau kurang cairan dapat mengakibatkan ukuran betis menjadi bertambah besar. Dan dianjurkan oleh dokter untuk mengkonsumsi air putih sehari minimal 2 Liter, karena itu ukuran yang tepat untuk kebutuhan tubuh kita.

Menghindari Beberapa Hal Buruk
Ada juga beberapa hal yang harus dihindari agar betis kita tidak bertambah besar, diantaranya adalah berjalan di area yang tidak rata atau naik turun, menggunakan sepatu yang ukurannya kekecilan, dan juga berdiri pada waktu yang relatif lama.

Cara-cara di atas memang tidak dapat mengecilkan ukuran betis anda secara cepat atau instan, tapi jika kita melakukannya secara teratur niscaya ukuran betis akan menjadi lebih kecil dan penampilan akan menjadi lebih mempesona. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.